lemari pakaian

Material Terbaik Untuk Lemari Pakaian

Ketika anda memiliki rumah baru, maka anda harus mengisi rumah anda tersebut dengan berbagai perkakas atau peralatan rumah tangga yang akan membuat rumah anda semakin terlihat cantik. Dari sekian banyak perabotan rumah tangga yang harus anda sediakan tersebut, lemari pakaian adalah salah satunya.

Lemari pakaian merupakan salah satu produk mebel yang biasanya berukuran relatif besar yang dapat digunakan untuk menyimpan berbagai jenis dan model pakaian dan dilengkapi sistem pengaman seperti kunci.

Untuk memperoleh jenis lemari pakaian yang berkualitas, salah satunya adalah dengan memilih material terbaik yang digunakan sebagai bahan baku utama pembuatan lemari pakaian tersebut. Ada beberapa jenis material yang bisa anda gunakan untuk membuat lemari pakaian. 

Gambar terkait

Beberapa jenis material tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Kayu solid. Sesuai namanya, kayu solid adalah suatu jenis material lemari yang dibuat dari bahan baku kayu utuh tanpa ada campuran material lainnya. Dari segi kualitas, lemari dari kayu solid nampak lebih baik dari segi tampilan visual serta desainnya. Hal itu dikarenakan material kayu solid nampak elegan dan seringkali dihias dengan berbagai ukiran yang sungguh menawan. Tak heran bila lemari dari kayu solid selalu memiliki nilai jual rata-rata yang cukup tinggi dibandingkan material lainnya.
  2. Material besi. Umumnya, material lemari dari besi dipilih karena daya tahannya yang sangat kuat dan tak beresiko diserang rayap atau jamur. Dari segi tampilan, lemari besi cenderung didesain lebih sederhana tanpa terlalu banyak disertai hiasan yang kompleks.
  3. Material kaca. Material lemari dari kaca juga memiliki keunikannya tersendiri yang menjadikannya sebuah pilihan di antara pilihan lainnya, terutama bagi para peminatnya. Pada umumnya, lemari kaca dipilih karena keunikannya yang dapat digunakan untuk melengkapi desain ruangan agar terlihat lebih modern dan luas. Lemari kaca adalah furnitur wajib bagi Anda yang mengusung gaya arsitektur minimalis atau modern
  4. Material plastik. Material lemari pakaian berikutnya yang cukup banyak digunakan dan dipilih adalah material plastik. Alasan utama lemari plastik banyak dipilih adalah karena harganya yang jauh lebih murah dibanding material lainnya. Selain itu, lemari plastik juga umumnya berbobot cukup ringan sehingga mudah diangkat dan dialihkan sesuai keinginan.
  5. Material kayu fabrikasi. Anda bisa memilih opsi material seperti multipleks, plywood, teak blok atau pun Medium Density Fiberboard (MDF) untuk membuat lemari. Berbeda dari kayu solid, pilihan material ini adalah kombinasi dari lapisan kayu atau serbuk kayu yang diolah melalui proses fabrikasi. Pilihan tepat untuk Anda yang menginginkan material dengan harga lebih murah namun tampilannya tetap elegan dan modern.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *