Insto Obat Tetes Mata untuk Mengatasi Mata Kering

Mata kering atau juga sindrom mata kering yaitu kondisi saat mata tidak mampu menghasilkan air mata untuk melumasi mata. Memang bukan termasuk masalah serius, namun mata kering menimbulkan rasa yang tidak nyaman. Bahkan terkadang bisa mempengaruhi kualitas penglihatan. Anda bisa menggunakan Insto obat tetes mata untuk mengatasi mata kering. 

Insto Obat Tetes Mata untuk Mengatasi Mata Kering

Obat tetes ini memiliki beberapa varian dengan manfaat yang berbeda-beda. Varian Dry Eyes bermanfaat untuk mengatasi mata kering. Efeknya yaitu menjadi pelumas seperti air mata. Jadi, mata tidak akan mengalami kekeringan karena produksi air mata yang kurang bagus. 

Penyebab Mata Kering

Sebenarnya, ada banyak hal yang memicu mengapa seseorang bisa mengalami mata kering. Berikut ini beberapa penyebabnya:

  • Kondisi lingkungan seperti angin, asap, debu, cuaca kering, mata hari, dan lain sebagainya.
  • Aktivitas seperti menggunakan gadget terlalu lama, membaca, menulis, dan lain sebagainya yang membutuhkan konsentrasi visual.
  • Perubahan hormon
  • Proses penuaan
  • Kondisi medis
  • dan lain-lain.

Cara Mengatasi Mata Kering

Menggunakan obat tetes mata menjadi salah satu cara mengatasi mata kering. Selain itu, Anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini:

1. Mengurangi Aktivitas yang Memicu Mata Kering

Langkah utama yang perlu Anda lakukan tentu saja mengurangi aktivitas yang dapat memicu mata kering. Misalnya jika Anda membaca atau menggunakan komputer dalam jangka waktu lama, maka Anda harus memberi jeda. Alihkan mata dari buku atau layar setiap 15-20 menit sekali. Lihat sesuatu yang dekat, lalu menengah, lalu jauh.

2. Cuci dan Pijat Kelopak Mata

Hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan yaitu mencuci dan memijat kelopak mata. Jika melakukannya, maka peradangan pada kelopak mata akan membaik. Caranya yaitu menyapukan lap hangat ke mata, lalu tahan selama sekitar lima menit. Selain air hangat, Anda juga bisa menggunakan minyak kelapa untuk memijat kelopak mata.

3. Makan Makanan Bergizi

Terakhir, pastikan Anda mengkonsumsi makanan bergizi yang baik untuk mata. Tingkatkan asupan vitamin A karena baik untuk mata. Contoh makanan yang mengandung vitamin A seperti wortel, daging sapi, sayuran berdaun hijau, dan aprikot. 

Itulah pembahasan mengenai Insto obat tetes mata untuk mengatasi mata kering. Penggunaan komputer atau gadget yang terlalu lama menjadi salah satu penyebab mata kering. Selain obat tetes mata, Anda juga harus melakukan perawatan agar mata kembali sehat. Semoga apa yang dibahas di atas bisa bermanfaat untuk Anda. 


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *